Rabu, 12 Januari 2011

Tips Menghilangkan Jerawat


Jerawat... apa itu... barangkali orang sudah terbiasa mendengar kata itu. Adanya jerawat di wajah seringkali membuat orang menjadi tidak PeDe. Berikut akan saya berikan cara ampuh untuk menghilangkan jerawat. Insya Allah dapat membantu mengurangi jerawat pada Anda.

Berikut adalah cara yang cukup ampuh (bagi saya) untuk menghilangkan jerawat
  • Rajin membersihkan wajah, ya tentunya menggunkan sabun pembersih wajah. Pas mandi, habis keluar rumah, ataupun malam hari sebelum tidur. Gunakan yang cocok dengan kondisi wajah Anda. Biasanya wajah yang berjerawat identik dengan wajah yang berminyak (menurut saya sendiri, hehehe). Kalau saya sendiri menggunakan Clean&Clear Deep Action Cleanser, karena minyak pada wajah saya berangsur berkurang.
  • Jangan menggunakan pelembab sewaktu jerawat anda besar. Gunakan pelembab ketika jerawat sudah hilang. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi bekas jerawat yang ada.
  • Di waktu malam hari (sebelum tidur) setelah membersihkan wajah dengan pembersih wajah. Oleskan Acnol (obat jerawat, bisa diperoleh di Apotek) hanya pada daerah yang ada jerawatnya. Jangan di oleskan pada seluruh wajah.
  • Pada saat berkeramas, usahakan wajah jangan sampai tekena shampo atau air bilasan shampo, karena (menurut saya) air shampo juga bisa memicu tambah parahnya jerawat.
  • Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat, hal ini terbukti sekali dapat mengurangi jerawat dikarenakan banyak menghasilkan keringat berakibat positif untuk menurunkan tingkat keparahan jerawat, ya minimal joging lah..
  • Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.
  • Hindari stress berlebihan karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat anda. Intinya jangan kebanyakan mikir lah, hehehe..
  • Hindari makanan yang berlemak. Hal ini dimaksudkan agar wajah tidak terlalu memproduksi minyak..
Semoga dapat bermanfaat bagi kawan-kawan semua...
Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar